Dampak Buruk Menyusui Anak Sampai Tetidur

Menidurkan bayi dengan cara menyusuinya sudah menjadi kebiasaan bagi banyak Ibu Menyusui di dunia. Bayi yang enggan tidur dan ingin terus bermain umumnya bisa takluk dengan cara ini.

Namun apabila hal ini terjadi terus-menerus. apakah akan berdampak buruk bagi si kecil dan juga anda ?

Dampak Buruk Menyusui Anak Sampai Tetidur

Sebenarnya menidurkan anak dengan menyusui ataupun menyusuinya sampai dia tertidur adalah hal normal. Dengan cara ini, ibu yang bekerja bisa mendapatkan momen kebersamaan dengan anak sepanjang malam. Melihatnya mengisap puting sambil memejamkan mata adalah saat yang sangat emosional dan membuat perasaan anda dan juga si kecil menjadi tenang.

Menurut salah satu konsultan menyusui, Leigh Anne O’Connor, menyusui hingga di kecil tertidur diperbolehkan dan sangat normal terjadi. Hal yang paling banyak dilakukan bayi sepanjang hari adalah tidur. Akan sulit untuk hanya menyusui pada saat ia terjaga saja.

Tetapi, para ahli beranggapan, hal ini boleh dilakukan pada usia awal bayi saja, sekitar 0-6 bulan. Ketika si kecil mulai tumbuh besar, hal ini akan menjadi masalah. Si kecil akan sulit terlepas dari kebiasaan itu hingga besar.

Kareana itu, sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan ini saat si kecil sudah tumbuh. Biasakan dia tidur tanpa puting ada dimulutnya. Tentu cukup merepotkan bila kebiasaan ini berlanjut hingga usianya lebih dari satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PRODUK YANG KAMI JUAL DIJAMIN 100% ASLI DAN TELAH MENDAPATKAN LEGALITAS RESMI, ANDA BERMINAT? Klik Disini !!!