Cacar Air Disaat Menyusui

Yang Harus Dilakukan Ibu Menyusui Ketika Cacar

Diwaktu Kamu cacar air, Kamu masih bisa berikan ASI terhadap anak. Kenapa?

Pertama, bayi telah terpapar pada infeksi virus Cacar Air ini, yaitu ketika Kamu masihlah berada di masa inkubasi atau periode di mana virusnya telah masuk di tubuh Kamu namun belum menyebabkan Kamu jatuh sakit.

Di masa inkubasi ini, rata-rata tak ada keluhan berarti dari pasien, tetapi sebetulnya telah mampu menulari lingkungan kurang lebih dikarenakan virusnya telah berkembang biak di dalam tubuhnya. Ke-2, justru dengan berikan ASI, Kamu pula memberikan antibodi terhadap bayi. ASI benar-benar dapat memperkuat daya tahan tubuhnya.

Cacar Air Disaat Menyusui

Informasi Terkait : Pengobatan Alami Cacar Air Saat Menyusui

Pemberian ASI dari ibu yg tengah menderita infeksi virus cacar air sebaiknya dalam bentuk ASI perah & bukan menyusui dengan cara langsung). Jadi, Kamu dapat mengurangi risiko kontak langsung antara kulit Kamu dengan kulit bayi. Walaupun demikian, Kamu masihlah berisiko menularkan virus cacar air ke beberapa orang disekitar. Daya tular infeksi virus cacar air bakal tetap berjalan hingga seluruhnya keropeng di kulit terlepas.

Kamu sendiri sebagai Ibu Menyusui sebaiknya banyak istirahat & menjaga makanan supaya bergizi tinggi. diluar itu, untuk para mama yg belum sempat terkena cacar air, imunisasilah sekitar 3 bln sebelum berencana untuk hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PRODUK YANG KAMI JUAL DIJAMIN 100% ASLI DAN TELAH MENDAPATKAN LEGALITAS RESMI, ANDA BERMINAT? Klik Disini !!!